8 Skill Favorit Sepanjang Masa


1. Bahasa Asing : Bahasa Inggris merupakan bahasa yang wajib dikuasai. Sekarang waktunya untuk belajar bahasa asing lainya. Sebutlah bahasa mandarin, prancis, jepang, jerman ataupun italia. Selain mengikuti kursus, latih diri dengan menonton film bahasa asing atau cobalah membaca bukunya (disertai kamus tentunya). Coba juga bergabung dengan komunitas yang ada.

2. Komputer : Keterampilan menggunakan Powerpoint, Exel, MYOB dan program lainya, internet ataupun keterampilan ber-Email ria, bisa menjadi nilai tambah bagi Anda.

3. Mengemudi : Keterampilan mengemudi bisa mendukung kemandirian Anda. Apalagi kalau perusahaan tempat Anda bekerja memberikan fasilitas untuk ini (kendaraar dinas), rugi kan kalau tidak mempelajarinya?

4. Finance : Terampil mengatur keuangan (minimal keuangan pribadi) bisa menambah kepercayaan diri. Atau mungkin keterampilan untuk menghitung penghasilan yang wajib disetorkan.

5. Presentasi : Latih diri untuk berbicara didepan publik, dengan tujuan apalagi kalau bukan untuk menjual ide Anda di depan umum.

6. Menulis : Ingin menulis dengan sistematis, khususnya tentang ide dan hasil kerja? Bisa dipelajari. Mulailah dengan yang sederhana.

7. Citra Diri : Kesan pertama orang lain pada diri Anda, mau tidak mau dipengaruhi citra diri yang Anda tampilkan. Baik dari pakaian yang dikenakan, tatanan rambut, make up, ataupun benda-benda lainya yang Anda tampilkan bersama Anda.

8. Stress Management : Bisa mengelola stress dalam pekerjaan merupakan keterampilan tersendiri. Pribadi bermutu yang Easy Going tentunya punya kesempatan lebih banyak untuk dipromosikan. Lewat olahraga, menekuni hobi dan memperbanyak relasi bisa menambah semangat dan kebahagiaan diri.

2 Response to "8 Skill Favorit Sepanjang Masa"

xtradinar mengatakan...

boleh nambahin om....,keahlian mengingat tuhan.
Salam kenal om

Hadi Fermana mengatakan...

Great Idea.... Emang harus berdzikir kita agar sukses dunia akhirat.....

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes