Sholat Subuh Menjaga Diri Seorang Muslim

Imam muslim mreriwayatkan dalam Shohinya, dengan sanadnya sendiri, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda: "Barang siapa melaksanakan sholat subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah, maka jangan sampai Allah menarik kembali jaminan-Nya kepada kalian dengan sebab apapun. Karena siapa yang Allah cabut jaminan-Nya darinya dengan sebab apapun, pasti akan tercabut. Kemudian Allah akan telungkupkan wajahnya dalam neraka jahanam" (HR. Shohih Muslim).

Makna berada dalam jaminan Allah adalah dalam lindungan, penjagaan dan pemeliharaan-Nya. Anda bayangkan sendiri, bagaimana kalau Allah yang memberikan penjagaan dan pemeliharaan kepada Anda?

Sungguh itu semua adalah rahmat, yang kalau menaungi kita, maka semua kepedihan berubah menjadi harapan. Sungguh itu semua adalah kelembutan Allah, yang jika turun kepada kita akan sanggup menjadikan api menjadi dingin dan damai. Itulah hikmah, kemuliaan dan kehendak yang tidak terkalahkan. Jika ia datang, mampu merubah musuh menjadi teman setia dan mampu merubah singa yang buas menjadi kucing yang penurut.

"Sesungguhnya perkataan Kami terhadap sesuatu apabila Kami menghendakinya, Kami hanya mengatakan kepadanya 'Kun (jadilah), maka jadilah ia." (An-Nahl 16:40).

Benarlah apa yang dikatakan seorang penyair:

Jika mata-mata perlindungan memperhatikan dirimu..
Maka tidur sajalah kamu, sebab semua yang menakutkan menjadi aman..

* Oleh karena itu, wahai para pemuda yang takut dirinya terkena fitnah godaan kaum wanita, mulailah harimu dengan sholat subuh, niscaya engkau berada dalam lindungan Allah.

* Wahai saudaraku, yang keluar dari rumah sementara hatinya berdetak kencang karena khawatir bertemu orang zholim, mulailah harimu dengan sholat subuh, niscaya engkau berada dalam lindungan dan penjagaan Allah.

* Wahai saudaraku, yang mengkhawatirkan anak-anaknya kelak masuk neraka, lakukanlah sholat subuh, perintahkan keluargamu untuk melaksanakannya dan bersabarlah dalam melaksanakannya, niscaya engkau dan anak-anakmu akan berada dalam jaminan Allah.


Dikutip dari buku "Keajaiban Sholat Subuh".

1 Response to "Sholat Subuh Menjaga Diri Seorang Muslim"

Hadi Fermana mengatakan...

Mohon kritik dan saranya..., Silahkan berkomentar. Terimakasih...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes